Friday 12 June 2015



Selamat Datang Gans/Sista di Blog saya ini..
kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menginstal kodi di Ubuntu 14.04,
kenapa saya memilih kodi..? kodi menurut saya adalah pembaharuan dari xbmc ya emang di perbaharuin sih ...:P
 
  tadi nya saya menggunakan xbmc di ubuntu 14.04 tapi saya mengalami masalah yaitu :
- pada saat melakukan download addons agak lama dan keti ka sukses memutar video ketika kita ingin keluar dari software tersebut tiba tiba hang atau frezz gak jelasss....>,<)
   
Dan setelah saya bertapa sama mbah Google ternya banyak yang mengalami seperti saya ini
all hasil sekian lama bertapa saya mendapatkan pengganti xbmc yang lebih setabil yaitu Kodi kenapa saya bilang pengganti karena emang di perbaharui hehee...
      tanpa basa basi lagi saya coba menggunakan kodi dan penggunaan nya saya perlakukan sama seperti xbmc dan hasilnya memuaskan .

Kodi adalah Media Entertainment Center yang di mana anda bisa memutar Video maupun Musik dalam Satu tampilan,  Dan bukan hanya itu saja anda bisa menonton siaran Online Luar Tanpa Menggunakan Parabola cukup menggunakan jaringan internet di rumah entah itu menggunakan "wifi" atau "lan" (saran menggunakan UNLIMITED Data Paket) kodi dapat langsung terhubung secara otomatis
kodi perubahan nama yang tadinya xbmc menjadi kodi :)


Lihat lebih detail, Lihat Kodi release page.

Install Kodi 14 via PPA di Ubuntu:

Kodi 14 Tersedia PPA Resmi UNTUK Ubuntu 14.10, Ubuntu 14.04, Ubuntu 12.04 Dan turunannya.
Selanjutnya Buka terminal Dari Dash ATAU DENGAN menekan Keyboard PADA Ctrl + Alt + T.

Ketika Terbuka, jalankan Perintah Di Bawah Satu per Satu:

1. Pertama menginstal paket Yang Dibutuhkan UNTUK Mengelola repositori:

sudo apt-get install python-software-properties pkg-config software-properties-common





2. Kemudian Tambahkan Kodi PPA Dengan Menjalankan perintah di bahwah ini :

sudo add-apt-repository ppa:team-xbmc/ppa

3. Reload daftar paket System Dengan Perintah:

sudo apt-get update

4. Langkah terakhir yaitu menginstal kodi dengan melakukan perintah :


sudo apt-get install kodi kodi-audioencoder-* kodi-pvr-*



Setelah selesai, jalankan kodi di terminal untuk memulai media center. Bagi saya, saya perlu restart untuk membuat ikon Kodi tersedia di Dash.



Thanks To : "Ji m"
Sumber : http://ubuntuhandbook.org/index.php/2014/12/install-kodi-14-stable-ubuntu-14-04/
Categories: ,

1 comment:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!