Tuesday 30 December 2014




Selamat Datang di Blog Dhamsky
kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang masalah yang terjadi pada laptop toshiba satelite l745. Pasti anda sedang mencarinya jugakan cara bagaimana mengatasi Laptop Toshiba Satelite l745  yang Indikator Power dan Baterainya berkedip menyalah secara bersamaan ketika di gunakan sambil di nyalakan atau di mainkan, kondisi seperti ini membuat baterai menjadi tidak terisi daya listrik dan apabila di biarkan laptop akan mati  dengan sendirinya.

Seperti inilah gambar di mana indikator led power dan baterai berkedip menyalah bersamaan :


Gambar ini saya ambil ketika laptop saya satelite l745 mengalami keadaan seperti gambar di atas dan saya mencari kemana mana terutama ke google , youtube dll all hasil tidak menemukan solusi yang tepat.
ada yang bilang di karenakan baterainya sudah bocor makanya seperti itu
ada yang bilang harus di instal ulang.

Dan pada akhirya saya menyimpulkan dari jawaban di atas bahwa seluruh komponen laptop atau pc itu di jalankan oleh sistem operasi BIOS baru ke Sistem Operasi Windows  dan saya berfikir mungkin ada kesalahan di bios toshiba sehingga menimbulkan error pada indikator power dan baterai.

Dan saya mencoba mencari driver bios toshiba yang terbaru untuk laptop saya itu dan sekian lama mencari akhirnya saya mendapatkan juga upgrade bios ke ver.2.70 yang terbaru.

Setelah selesai download saya segera upgrade bios laptop saya dan itu berhasil laptop saya sudah hilang dari masalah power dan baterai menyalah bersamaan,  dan selanjutnya saya coba mainkan laptop saya dalam keadaan baterai di pasang sambil di colokan ke listrik selama sejam lebih laptop saya Normal dan bateraipun terisi penuh 100% dan yang saya rasakan penggunaan laptop menggunakan baterai menjadi bertambah ketahanan baterainya setelah di upgrade biosnya.

Begitulah pengalaman saya mengatasi masalah di atas mungkin jika anda punya masalah yang mirip seperti saya anda bisa coba cara di atas :)
jika anda juga punya masalah di atas saya berikan link BIOS ver.2.70 

silakan


NEW UPDATE POST : 17/02/2016 

Hallo sobat DhamSky saya mau Update nih, setelah saya membuat pos ini di dua tahun yang lalu dikala saat itu laptop saya sudah Normal kembali dari lampu indikator Power dan Baterai Menyala Bersamaan. nah sekarang saya mau berbagi info lagi nih setelah berhasil mengatasi lampu indikator Power dan Baterai Menyala Bersamaan di dua tahun yang lalu kini sekarang laptop saya mengalami masalah baru..!!

Masalah yang saya alami adalah ketika saya sedang menggunakan laptop dengan battray lalu saya gunakan dengan penggunaan normal, ketika battray laptop muncul indikator low 10% dan minta di charger itu berjalan dengan Normal akan tetapi setelah terisi kurang lebih 50% , di situ laptop saya tidak dapat menerima input arus listrik dari power adapter jadi indikator menunjukan 50% tapi gak penuh penuh terkadang meskipun di colok power adapter malah status power menunjukan kita menggunakan power dari battray.

dari masalah yang saya alami ternyata saya mendapatkan sumber masalahnya,
masalahnya terdapat pada Power Adapter itu sendiri yang komponen di dalamnya mungkin sudah tidak setabil lagi menerima arus listrik  maklum dari 2012 hehe... jadi Ketika saya mengganti dengan Power Adapter yang baru dengan spesifikasi :
  • Part No.    : PA3468E-1AC3
  • MODEL   : PA-1750-09
  • INPUT      : 100-240V~50-60Hz 1.5A(1,5A)
  • OUTPUT  : 19V---- 3.95A(3,95A)
Setelah saya mengganti Power Adapter kini laptop saya sudah Normal kembali seperti sediakala :)
di pakai sambil menggunakan battrai sambil di charge Normal tidak ada masalah.
di bawah ini adalah Gambar bentuk Power adapter Original yang lama dan Power adapter Original yang baru :


Gambar 1.1 : Bentuk Power adapter Original yang lama dan Power adapter Original yang baru


Keterangan Gambar 1.1 :

1. Power Adapter Original Bawaan Pabrik.
2. Power Adapter Original Baru.






 Gambar 1.2 : Bentuk Power adapter Original yang lama dan Power adapter Original yang baru



Keterangan Gambar 1.2 :

1. Power Adapter Original Bawaan Pabrik.
2. Power Adapter Original Baru.


Dari Gambar diatas adalah Bentuk Power adapter Original yang lama dan Power adapter Original yang baru.
jika anda mengalami hal yang sama seperti yang saya alami ini mungkin bisa jadi itu di sebabkan oleh Power Adapter, bukan Pada Battray jangan salahkan Battray dulu cek dulu piranti yang lain :)
dan jika ingin mengganti Power Adapter Pastikan spesifikasi Power Adapter OUTPUT  : 19V---- 3.95A(3,95A) jangan yang lain..!!!

Sekian pos update DhamSky untuk artikel yang ini semoga bermanfaat,
jika ada salah dalam penulisan mohon di maafkan ;)


Categories: , ,

82 comments:

  1. saya mau coba, kasus kerusakan laptop saya sama seperti ini, muda2han berhasil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo terimakasih telah berkunjung,
      silahkan gan semoga dapat membantu..:)

      Delete
    2. Toshiba Satelite L745 Indikator Power Dan Baterai Menyala Bersamaan (Dhamsky) ~ Never Give Up >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Toshiba Satelite L745 Indikator Power Dan Baterai Menyala Bersamaan (Dhamsky) ~ Never Give Up >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Toshiba Satelite L745 Indikator Power Dan Baterai Menyala Bersamaan (Dhamsky) ~ Never Give Up >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK Oh

      Delete
  2. Terimakasih Telah Berkunjung di Blog saya gan, Silakan di coba gan saya sendiri sudah mencoba dan hasilnya memuaskan ternyata memang salah di bios nya gan Ingat Sebelum Melakukan Jangan Lupa di Backup dulu data data penting nya ya..

    ReplyDelete
  3. gan, not udah dihapus filenya dari web toshiba.. bisa upload / kirim via email gak update biosnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo terimakasih telah berkunjung,
      Untuk link baru saja saya cek dan hasil nya normal masih bisa di download untuk versi 2.70 nya..:)

      Delete
  4. Apakah bios yg kamu kasi bisa d gunakan di L645 bos...saya juga mengalami hal serupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Telah Berkunjung di Blog saya gan,
      wah untuk itu saya gak bisa bilang IYA karena takut berbeda seri nya dan saran sayasih jangan di coba takut nanti malah kenapa napa laptop nya..:)

      Solusi lain :
      Coba cek Power Adapter di saya bermasalah di power adapter juga..:)

      Delete
  5. gan, cara instalnya bgm

    ReplyDelete
  6. Setelah diganti adaptor (postingan 17/02/2016) apakah sampai saat ini ada kendala?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung,
      setelah saya ganti adaptornya yang saya rasakan sampai saat ini tidak mendapat kendala apapun laptop saya berjalan dengan normal terutama di bagian kelistrikan :)

      Delete
  7. saya sudah download gan,, trimakasih,, tp cara update biosnya saya kurang tahu, mohon bantuan tutorialnya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhh mohon maaf nih gan sebelumnya di karenakan saya udah upgrade bios ke v2.70 jadi saya gak bisa ulang lagi dan gak bisa bikin tutorial nyaa :(

      Delete
  8. Mas saya muncul pesan begini Eror : Region Map Not Found Minta solusinya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih gan...ane jg gak berhasil dan ada notifnya begitu..gimana ya??

      Delete
    2. saya udah berhasil tapi setelah itu ketika proses booting selesai dekstop menjadi blank berwarna hitam saya coba ctrl+alt+del tidak bisa dan saya klik tombol power sebanyak 2 kali untuk mensleep kan laptop saya switch user dan saya restart ketika di restart normaal kembali tetapi update masih gagal tipe BIOS saya versi 1.40 dan tipe driver saya PSK0YL XXXXX

      Delete
    3. Rfly 02 :
      apakah sudah ada notifikasi bahwa instalasi bios berhasil..?
      desktop menjadi blank karena proses konfigurasi sedang berlangsung apabila anda memaksakan untuk mematikan maka proses konfigurasi tersebut akan di rollback.

      jangan di ulangi lagi apa bila melakukan update bios dan di matikan paksa karena bisa menyebabkan laptop tidak hidup :)

      jika di rasa sudah lebih dari 1 jam biarkan laptop mati dengan sendirinya dalam mode kehabisan batrai.

      itu aja sih gan yg saya dapat dari situs dan forum luar mengenai update bios :)

      Delete
    4. Belum mas saya udah coba 2 kali tapi lepi allhamdulillah aman terkendali kalau dibiarkan mati bukannya sama saja mas?

      Delete
  9. hallo terimakasih telah berkunjung,
    bantu jawab yaa pastikan type laptopnya sesuai dengan versi bios yg di sediakan oleh toshiba
    ini adalah link daftar kluaran bios toshiba l745 pertahun : https://pc.toshiba-asia.com/id/support/drivers

    dan jika versi 2.70 tidak bisa cobalah gunakan versi di bawah itu seperti versi 2.60 : https://pc.toshiba-asia.com/id/support/drivers/details/3035319

    dan untuk melihat informasi keseluruhan laptop bisa menggunakan perintah :
    Buka "Run" tahan logo windows pada keyboard lalu tekan "R" akan muncul kolom dan isikan "msinfo32" tanpa tanda kutip.

    lalu lihatlah pada bagian "system SKU" dan cocokan dengan driver yg akan di pilih tadi.

    ReplyDelete
  10. gan laptop sy toshiba satelit L735 ,ketika diisi setrum dlm kondisi laptop hidup langsung nyala tu indikator bateri dan jg power secara bersamaan...alhasil laptop gk mau terisi,,setelah itu sampe mati sendiri,,tetapi ketika mati bila di isi bisa masuk strumnya...gmn tu gan.yusron00@gmai.com terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog Dhamsky,
      bantu jawab yaa itu biasanya ada di bagian power adapter gan beban yang di minta laptop terlalu banyak sehingga power adapter mengutamakan permintaan beban yang banyak itu soalnya saya sebelumnya pernah gitu juga hehe kalo saya sendiri saya mengganti power adapternya gan di coba aja dulu menggunakan power adapter lain dan pastikan arus output yang ada pada power adapter original sesuai dengan yang agan akan coba..:)

      Delete
    2. Saya udah coba ganti adapter gan, tapi masih sama masalahnya kaya akan hamid

      Delete
    3. Saya udah coba ganti adapter gan, tapi masih sama masalahnya kaya akan hamid

      Delete
  11. hallo terimakasih telah berkunjung di blog Dhamsky,
    hhhmm untuk masalah agan saya kurang tau nih gan terakhir penggunaan gimana..?? itu bisa aja led nyala tapi layar gak respon bisa ram nya bermasalah saran mending coba cek ke cs gan :)

    ReplyDelete
  12. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELL TIKET aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!
    Harga dijamin lebih murah!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    Info lebih lanjut hubungi:
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38

    ReplyDelete
  13. Malam Gan, kira2 menurut agan klo Laptop Ane sering mati tiba2 gara2 apa ya? Tipenya sama kaya punya agan
    Thx Gan

    ReplyDelete
  14. Malam Gan, kira2 menurut agan klo Laptop Ane sering mati tiba2 gara2 apa ya? Tipenya sama kaya punya agan
    Thx Gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung,
      bantu jawab ya laptop tiba tiba mati itu bisa di sebabkan oleh poweradapter masalah ini saya temukan di bagian adapter yang pada bagian leher kabel bila tersenggol arus terputus dan mesti di lipat sedikit baru arus tersambung dan itu gak tahan lama malah kabel menjadi terasa panas..!!
      dan juga kurangnya pendinginan pada hardware atau bisa di sebut overheat sebelumnya laptop saya juga pernah seperti itu dan setelah saya coba bersihkan sendiri terutama di lubang fentilasi udara panas keluar saya semprot menggunakan pompa ballon sampai dirasa bersih dalam hal ini saya tidak membongkar karena saya bukan teknisi hehe takut salah makanya lewat luar saja saya melakukan pembersihan setelah selesai dan laptop saya kembali berfungsi normal kembali..

      Masalah yang pertama cek Power adapter dan arus kabel apakah normal

      masalah kedua matikan laptop dan bawa ke luar lihat pada bagian lubang fentilasi yg mengeluarkan udara panas apakah lubang itu tersumbat oleh debuh jika iya lakukan pembersihan

      itu kalo kita mau cek dan bersihin dengan cara sederhana kalo di tukang service paling di bongkar untuk pembersihannya dan akan di berikan pasta thermal baru :)

      berdasarkan pengalaman ajanih saya jawab hehe dan sampai sekarang saya belum menggunakan jasa service selama masih bisa melakukan sendiri ya saya kerjakan hehe

      Delete
  15. maaf gan, kalau punya saya masalahnya sama seperti itu (postingan pertama sama yang ke 17/02/2016) tapi solusinya saya belikan adapter punyanya ASUS dengan spec yang sama itu langsung kembali normal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      waahh selamat gaannn tapi menurut saya gak lebih baik pakai produk sejenis aja gan :)

      soalnya masing masing mesin kan beda arus dan beda tegangan ya kalo memang dapat nya sama persis sesuai kebutuh si laptop gak masalah juga sihh selama itu sama :)

      Delete
    2. alhamdulillah gann
      sudah 2 tahun gak ada masalah

      Delete
  16. Gan kok setelah saya up bios, kok malah led indicator batray nya bisa mati saat di charger nya gen

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      maksudnya gimana yaa..?

      Delete
    2. Gini gan maksudnya, kemaren kan Laptop Toshiba Satelite l745 ane Indikator Power dan Baterainya berkedip menyalah secara bersamaan ketika di gunakan sambil di nyalakan atau di mainkan, terus ane update bios nya seperti penjelasan di atas, terus setelah ane update bios ada masalah baru gan, masalahnya lampu Indikator batrai sering mati saat di charger kalo lagi di nyalakan atau di mainkan gan, dan batrai pun tidak mengisi kan, hingga mati leptop ane gan, solusi nya gimana ya gan???

      Delete
    3. wah itu sama bgt kaya masalah saya gan hehe..
      saya pertama juga update bios bisa tapi gak beberapa lama masalah muncul kembali dan makanya saya update post dengan penggantian adapter nya dan masalah yang saya alami selesai gan :)

      Delete
    4. Tapi àne udah Ganti adaptor gan, dan masalah nya masih sama gan, gimana ya gan

      Delete
    5. hhmmm untuk type adapternya sama gak sama yang di minta laptop..?

      Delete
  17. Gan, masalah agan sama dengan saya. tapi bedanya dengan saya meskipun saya telah upgrade tetap gan. saya upgrade pada bios versi 2.6 . oh ya gan selama ini baterai saya sudah drop gan, jadi saya menggunakan laptop tanpa menggunakan baterai, terkadang tiba-tiba mati sendiri gan terus hidup kembali. saya cek hardisk tidak ada yang bad sector. gimana ya gan? mungkin agan punya solusi? Mohon bantuannya gan, saya sudah frustasi mau tak jual sayang gan. Terima kasih gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      lebih baik mending batrai selalu di pasang gan meskipun drop tapi batrai dapat membantu menstabilkan arus listrik semacam halnya seperti stabilizer gitu
      saya juga dulu batrai saya yg ori sempat drop smp saya menggantinya namun masalah tetap sama pas saya mengganti power adapternya juga masalah saya teratasi gan tapi perlu di ketahui pastikan power adapter sama dengan yang adapter ori yang di maksud sama itu nput dan output penting untuk di perhatikan jangan yang universal adapter :)

      Delete
  18. malam gan
    ane punya laptop sama kyak milik agan
    tpi msalah nya saat batrey dn.colokan listik terpasang ga ada respon pada led powernya
    dan saat tombol power dinyalakan jga TIDAK ada respon boot nya
    kira2 msalah nya apa ya?
    sudah saya belikan power adaftor yang sama dengan bawaan laptop ttapi hasilnya jga laptop tidak bisa menyala

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      hhmmm untuk itu saya kurang tau deh gan biasanya klo di bawa ke tukang service kemungkinan bilang nya ic power tapi coba aja datengin service center toshiba nya :)

      Delete
  19. Halo gan.. boleh nanyak gak? Brapa lama biasanya ngecas laptop dalam keadaan mati gan?? Laptop ane sama kyk agan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      hhhmm untuk itu saya kurang tau gan berapa lamanya akan tetapi saya dalam penggunaan hanya mengikuti indikator status battrai saja :)

      Delete
  20. Gan tolongin nih, laptop ane baru d nyalain eh mati tapi nyala sendiri lagi, trus ga lama mati dan nyala lagi, gitu mulu, tapi kalo pake safe mode ga mati2, knp yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laptop ane sama ama laptop agan

      Delete
    2. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      hhhmm bantu jawab ya gan jika di safe mode berfungsi dengan baik berarti ada masalah pada system nya gan coab gunakan antivirus eset lalu scan lalu bersihkan registry dan sampah pada system agan bisa menggunakan tools ccleaner lalu setelah kedua di lakukan yang terakhir coba defrag hdd pada laptop agan guna mengoptimalkan kembali :) semoga membantu..

      Delete
  21. gan..laptop saya klo di charger gak langsung ngecas, lednya kedip-kedip powernya klo di klik gak nyala tapi beberapa menit kemudian lednya normal dan bisa di nyalakan laptopnya. pake bateri maupun gak pake bateri (langsung charger) sama problemnya begitu, itu kenapa yaa? adaptornya yg rusak atau komponen lainnya kah?
    terimakasih gan..

    ReplyDelete
  22. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
    bantu jawab yaa biasanya kalo seperti itu dari indikator menandakan bahwa ada beberapa komponen yang perlu di perhatikan bisa baterai bisa juga adaptor yang sudah melebihi batas pemakaian sehingga daya yang di hasilkan tidak sesuai, itu menurut saya yaa tapi klo lebih aman mending coba di bawa ke service center toshibanya aja gan dari pada komponen lain ikut bermasalah :)

    ReplyDelete
  23. Hallo kak, masalah laptop saya sama dengan kakak, tapi batrai saya sudah mudah ngedrop cuma bertahan 5 menit, apa solusinya sama seperti kakak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      mending coba di ganti yang baru aja batrainya jika sudah di ganti masih sama coba cek kondisi power adapternya, klo kk sih kaya gitu dan alhamdulillah smp sekarang berjalan dengan normal :)

      Delete
  24. Gan.. saya mau nanya.. laptop saya sama kaya agan, masalahnya jika laptopnya sedang dicas kan warna led baterainya kan kuning trus kalo udah full bakal jadi putih.. nah kok saya tetep kuning gan, padahal udh full? Kalo gini kan susah bedainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      hhmmm udah pernah coba di kalibrasi itu berarti ada yg error status indikatornya coba di kalibrasi dulu mungkin dengan begitu bisa normal kembali :)

      Delete
    2. Maksudnya kalibrasi gimana gan?

      Delete
    3. kalibrasi batrai itu seiring penggunaan kita menggunakan laptop lama kelamaan ada juga ketidak akuratan dalam pengisian batrai misal kapasitas batrai kita mencapai 0-100% , namun jika kita mencharger belum mencapai 100% sudah full itu perlu di lakukan kalibrasi guna untuk menormalkan kembali tingkat ke akuratan indikator pengisian

      cara kalibrasi hanya menggunakan laptop smapai batrai benar benar habis paling bagus nya sih standby in aja setelah itu lakukan pengisian seperti biasa

      agar agan tau lebih dalam tentang kalibrasi batrai coba agan searchdi google tentang kalibrasi bila agan kurang paham dengan info saya hehee :)

      Delete
  25. gan saya bios nya udah 2.7 tapi lampu indikator nya masih nyala 2 2 nya.
    solusi nya gimana ya gan?
    type laptop saya sama Toshiba satelite l745 juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      untuk power adapter sudah di coba juga..? kalau di saya masalah ada di bios dan juga power adapter yg sudah tidak stabil arus nya..

      Delete
  26. Laptop ane punya masalah yang sama.
    Sebelum coba nge flash, ane ijin nanya gan......
    Laptop ane l745-1052xr dari aedupac apa identik dgn laptop agan...?dengan part no.PSK12L-01H00C
    Soalnya seri ini susah banget cari drivernya web aedupac jg sdh almarhum.

    Mau nge flash bios takutnya jadi matot

    Makasih atas responnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      untuk itu coba di cek dulu di web site nya di :

      https://pc.toshiba-asia.com/id/support/drivers

      semoga membantu..:)

      Delete
  27. Power adapter nya bunyi gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      bunyi gimana maksudnya gan..?

      Delete
    2. Jadi di adapter bunyi gitu gan, klo di colok ke listrik laptopnya gak ke isi daya, apa agan pernah ngalamin itu juga?

      Delete
    3. mungkin itu ada masalah pada adaptornya, saya sih blum pernah seperti itu gan

      Delete
  28. gan saya udah up bios tapi tetep aja kalau di pake buat aplikasi yg berat berat masih sering mati sendiri ? ada solusi lain engga gan?

    ReplyDelete
  29. Hallo terimakasih telah Berkunjung di blog Dhamsky,

    mati sendiri bisa di sebabkan karena daya yg di minta laptop melebihi batas kemampuan power adaptor sehingga suplay ac adaptor tidak kuat untuk memenuhi kebutuhan laptop

    1. pastikan power adaptor sehat dalam kondisi yang baik

    2. dan mati sendiri bisa di sebabkan karena laptop overheat atau terlalu panas laptop yang mati sendiri itu di sebabkan karena sirkulasi udara yang kurang baik pada laptop, dan laptop yg mati sendiri berfungsi untuk mencegah kerusakan yg tidak di inginkan maka dari itu laptop melakukan fungsi perlindungan dengan cara mematikan secara otomatis bila memang terjadi overheat.

    coba di cek lubang ventilasi laptop apakah kotor jika kotor coba di bersihkan terutama lubang ventilasi udara panas keluar

    hhhmmm itu aja sih gan solusi waktu laptop saya tiba tiba mati sendiri dan saya melakukan hal itu semoga membantu....:D

    ReplyDelete
  30. Mas mau tanya, itu kalau beli adaptor yang penting outputnya harus 19v-395a, kalau spesifikasi yang lain kayak inputnya , model dll. Apa juga harus sama ? (Maaf mas pertanyaannya absurd, tapi aku bener2 ngga paham masalah beginian) jadi mohon jawabannya. Laptop saya juga l745, dan permasalahan nya sama persis kayak Leptop nya sampean

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo terimakasih telah Berkunjung di blog Dhamsky,
      sesuai dengan yang ada di adaptor yang ori nya aja gan saya sih lebih lihat outputnya...

      Delete
  31. itu driver bios untuk L745 saja?
    klo mncari yg lainya gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. linknya jg ga bisa tuh donload biosnya

      Delete
    2. Hallo terimakasih telah Berkunjung di blog Dhamsky,
      iya gan link di atas untuk bios satelite l745

      untuk toshiba type lain mungkin bisa di lihat di situsnya langsung gan http://pc.toshiba-business.com/sg/support/drivers

      Delete
  32. Gan maaf ini..kasus laptop saya sama bgt..tapi saya udah update bios trus udah ganti adaptor.tapi tetep kaya gitu.mungkin ada solusi gan..asal jangan suruh beli laptop baru gan wkwk

    ReplyDelete
  33. mantagss gan, numpang nanya, kalo laptop tetangga ane dipake 20 menitan, terus dipake buat ndesign di autocad tiba2 aplikasi lainnya force close sendiri itu kenapa ya gan?

    ~ terimakasih

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Gan error link download biosny

    ReplyDelete
  37. Maaf min mau nanya, kalo laptop tidak nyala tetapi lampu charger batre ny hidup itu apanya yg rusak ya?

    Terima kasih

    ReplyDelete
  38. Saya coba dulu mas
    Semoga berhasil

    Salam,

    ReplyDelete
  39. Kak laptop saya kendlanya ketika dicas sembari nyala, dayanya malah ngurangin, saya udh gnti casan msih ttp aja,di casa baru dsni outputnya 19 v 3.42 a, apakah ngaruh kak?

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!