Monday 2 February 2015





Selamat datang di blog DhamSky
kali ini saya akan memberikan video tutorial informasi bagaimana cara setting wisp/wds pada router yang sudah di bekali dengan firmware openwrt  agar bisa di gunakan dalam satu jaringan isp namun memiliki ssid lain hal ini saya tulis karena memang agak ribet namun kalo sudah di plajari akan terasa simple untuk di setting nya saya sudah bertapa lama di mbah google untuk biar stabil jaringan yang akan di buat dan di bekali kesabaran dan ketekunan jiahahaha :p akhirnya bisa juga dan setabil saya koneksikan di isp speedy menggunakan router mr3020 saya ini yang di bekali openwrt tentunya.


Contoh :
dirumah anda mempunyai isp speedy namun anda ingin memperluas jangkauan speedy 
anda bisa menggunakan wisp/wds untuk mendapatkan jaringan wifi speedy yang koneksinya lemah 
dengan mode wisp anda akan dapat membuat ssid baru.

 Jadi jika SSID di speed namanya : "wifi rumah"
ketika menggunakan wisp SSID bisa kita tambah menjadi : "wifi luar" atau sesuai dengan yang anda mau. dengan koneksi internet di ambil dari isp speedy :) bisa di sebut juga sebagai repeter.

Cara Settingnya bisa di lihat di youtube Dhamsky:
atau yang mau lihat lebih jelas saya sudah menyiapkan file SWF 15MB :





11 comments:

  1. kalo setting share dari modem usb dongle gmn gan,,seperti fungsi router TP link 3020,soalnya punya saya blm bisa2 ini gan,,tlng tutorialnya,,trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      maaf sebelumnya gan saya belum bisa kasih tutorial penggunaan modem karena modem saya pada ilang hehee lupa di taruh di mana tapi nanti kalo ketemu di coba buat tutor nya deh :)

      Delete
  2. kalo untuk oenwrt BB Lunacomp,,setting sama ya gan??tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba aja gan kalo intervace web nya sama, soalnya saya belum coba di openwrt type itu :)

      Delete
  3. Terimakasih mas sudah sharing ilmunya. Nah yang jadi pertanyaan saya, jika wifi yg ingin kita tumpangi mati. Maka Access point untuk ke openwrt juga ikutan mati ya?. Cth : saya punya wifi speedy. Di tumpangin sama ssid openwrt. Nah apakah jika wifi speedy rusak. Maka wifi si openwrt akan non-aktif? Mengingat kan dia ngikutin AP yg ditumpangi.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Hallo terimakasih telah berkunjung di blog Dhamsky,
    iyaa sama sama gan hehe.., iyaa betul sekali gan jika wifi yg di tumpangi mati tentunya client openwrt tidak berfungsi :)

    wifi speedy itu kan sebagai AP yg memberikan/menyebarkan akses internet kepada openwrt maupun perangkat lainnya jika wifi speedy rusak maka openwrt tidak dapat berfungsi untuk mengakses koneksi internet :)

    Pusat utamanya itu adalah AP itu sendiri jika AP itu mati tentunya openwrt juga ikut mati.

    ReplyDelete
  5. gan bisa upload tempat lain? dropbox lagi dodol

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gann lagi error ini link download nyaa https://mega.nz/#!IgsmkDRI!ph3Tr2HyDQ8uPRJociKjfjNL-dnhxLnbv6aV60MQ-dw

      Delete
  6. gan saya coba setting wds di tplink mr3220 (openwrt) untuk konek ke tplink wr704n (firmware ori) kenapa tidak mau konek ya? tapi untuk jadi client biasa dia mau. Apa ada yang harus disetting juga di wr704n?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      hhmmm gak perlu lagi sih gan kalo client bisa seharusnya wispwds juga bisa gan gak perlu ada settingan apa2 lg..

      Delete
  7. klo sumber internetnya 192.168.6.1 apa seting ip adress ny disamakan??

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!