Monday 14 March 2016

Gambar : Properties IdhamMulya-PC

Dari Gambar di atas adalah sistem operasi Windows 10 Home dengan type system 64bit dan Ram yang sudah saya upgrade menjadi 8 GB yang saya gunakan saat ini, kenapa saya memilih Windows 10 Home kenapa tidak menggunakan edisi Pro atau Enterprise. Karena di Windows 10 Home fitur yang di berikan tidak terlalu banyak dan penggunaan fiturnya pun sedikit menggunakan proses latar belakang sehingga Desktop atau Laptop yang terinstal Sistem Operasi Windows 10 Home ini akan terasa lebih cepat ketika di gunakan dan tidak banyak memakan ruang di HDD.
Jadi jika anda menginginkan kinerja yang optimal dari Laptop atau Desktop anda sebaiknya kenali dulu spesifikasi dari Desktop atau Laptop anda dan pilihlah sistem operasi yang sesuai dengan spesifikasi Desktop atau laptop anda.
Contoh:
Jika anda mempunyai spesifikasi Laptop seperti di bawah ini :
Prosesor           : Intel® Core™ i3-3217U Processor (3M Cache, 1.80 GHz)
Ram                 : 2 GB 1333Ghz       Up to 16GB 1333Ghz/1666Ghz
Vga                 : Intel® HD Graphics 4000
Hdd                 : 500 GB

Dari tabel spesifikasi laptop di atas sebaiknya gunakan Sistem operasi yang memiliki fitur yang tidak terlalu banyak sehingga kinerja sistem operasi dapat mengimbangi spesifikasi tersebut. Agar nantinya jika anda menginstal berbagai macam jenis software tambahan Laptop dengan spesifikasi tersebut tidak terlalu berat jika di gunakan.

Rekomendasi upgrade, jika anda tetap ingin menggunakan sistem operasi dengan fitur yang banyak sebaiknya anda sedikit mengupgrade laptop anda menjadi seperti di bawah ini :
Rekomendasi Upgrade spesifikasi Laptop seperti di bawah ini :
Prosesor           : Intel® Core™ i3-3217U Processor (3M Cache, 1.80 GHz)
Ram                 : 16 GB 1666Ghz
Vga                 : Intel® HD Graphics 4000
Ssd                  : 1 TB
  

Dari tabel rekomendasi di atas yang perlu di Upgrade adalah RAM dengan kapasitas 16 GB type 1666Ghz dan type penyimpanan yang tadinya menggunakan HDD kini menjadi SSD 1GB dengan begitu kinerja laptop dengan sepesifikasi rekomendasi seperti tabel di atas mampu menggunakan sistem operasi yang memiliki banyak fitur seperti Windows 10 Enterprise atau Pro.
Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!