Monday 9 November 2015



Selamat datang di blog dhamsky dalam postingan saya kali ini saya akan membahas tentang jenis hub untuk extroot openwrt agar hddext dapat terhubung ke extroot ,
berbagai macam jenis hub hampir semuanya bisa di gunakan di openwrt dan di jadikan extroot, dulu pas saya pertamakali mempelejari extroot saya menggunakan hub yg murah meriah kisaran harga waktu itu Rp25rb akan tetapi ada kekurangan di balik harga itu dengan menggunakan hub kisaran harga seperti itu kita hanya dapat mencoba :
1.    Extroot
2.    soundcard
3.    flashdisk

 saja untuk di coba di gunakan menggunakan webcam untuk cctv dan colok usb HDDExt gak mampu dipastikan router akan merestart sendiri di karenakan kekurangan daya.

nah dari masalah yang sudah pernah saya alami di atas saya akhirnya menggunakan usbhub dengan kisaran harga kurang lebih Rp65rb yang di lengkapai dengan power adapter saya menggunakan merek “usb7port+power adapter” dengan begini masalah yang saya alami itu sudah bisa terjawab saya sendiri sudah mencoba menggunakan :

1.    webcamera logitech c170
2.    hddext transcend 500gb
3.    hddext transcend 1tb
4.    flashdisk toshiba 16gb
5.    flashdisk transcend 2gb

pada usbhub tersebut dan hasilnya lancar jayaa :)
saya bisa menggunakan perangkat yang saya sebutkan itu secara normal dan lancar tanpa adanya kendala apa pun di karenakan “usb7hub” itu di lengkapi dengan power tambahan sehingga mampu mengangkat beban volt pada hddext
seperti pada Gambar 1:

Gambar 1

Keterangan Gambar  1:

1.    POWER ADAPTER TL-MR3020
2.    ROUTER TL-MR3020
3.    USB-HUB7PORT
4.    FLASHDISK  TRANSCEND 2GB
5.    LOGITECH WEBCAM C170
6.    HDD-EXT TRANSCEND 1 TB
7.    HDD-EXT TRANSCEND 500GB
8.    POWER ADAPTER USB-HUB7PORT

Sekian postingan saya kali ini tentang jenis hub yang di gunakan untuk extroot
semoga dari postingan kali ini dapat membantu anda untuk memudahkan belajar penggunaan openwrt.

5 comments:

  1. gan kamera logitech c170 bisa buat mjpg streamer?? mohon balasannya untuk tugas akhir nih gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo terimakasih telah berkunjung di blog dhamsky,
      bisa gan itu saya gunakan logitech c170 seperti yang di gambar :)

      Delete
    2. Hi, makasi jg atas jawabannya :)
      saya udh bisa nampilin tp cuma layar putih sama gambarnya doang gan, ga ada web mjpg streamernya gru yg kaya di tutorial, itu kenapa?
      tra kalo cara biar bisa jalanin mjpg streamernya tanpa buka puti gmn ya gan?

      Delete
    3. mantaaapppp ...:D
      itu udah bisa, kalo untuk tampilan web seperti yang saya tunjukan itu ada file yang di pindahkan ke /var/www/agar bisa di lihat. untuk yang tampilan web ini saya lupa filenya saya simpan di hdd yg mana hehe maklum udah lama bgt iseng iseng main openwrt gan hehe untuk tutor yang membuat cctv itu saya fokuskan agar cctv dapat berjalan :)

      Delete
  2. mas kalo digunakan untuk usb flash drive (extroot) dan modem 3g kira" bisa gak? router saya movistar.

    mohon jawabannya ya.

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!